17
Jun
11

Donato Nicoletti, RTW Rider Italia yang bersahaja

Donato Nicoletti http://www.lungastrada.it

Suatu siang tiba-tiba saya mendapat panggilan telepon saat sedang informal meeting dengan para bankir. Suaranya terdengar asing tapi tiba-tiba mengatakan “Apa kabarnya Innocent Rider?” karena suaranya cukup asing dan tidak ada di phone book saya pun segera menanyakan siapakah gerangan yang sedang menelpon, dan ternyata orang itu adalah Temmy Red Devil yang pertama kali saya kenal di forum ADV Rider. Bro Temmy memberitahukan soal kedatangan RTW Rider ala Italia bernama Donato Nicoletti yang tengah melakukan perjalanan keliling Asia menggunakan Harley Davidson!!! Perjalanan Donato dapat diikuti di www.Lungastrada.it dan kebetulan Indonesia (Sumatera, Jawa dan Bali) menjadi salah satu rute yang dilaluinya.

Entah kebetulan ataukah suatu pertanda bahwa hukum tarik menarik sedang bekerja bagi saya, kedatangan Donato di Jogja kali ini hampir bersamaan dengan kedatangan 3 orang RTW Rider lainnya yaitu Drew Milne  asal Aussye dan pasangan suami istri asal Polandia Kamil Gamanski dan Izabela Gamanska! (Dibahas di tulisan tersendiri) Wah repot juga kalo menjamu 4 orang RTW sekaligus apalagi jam kerja saya sehari kisaran 11-14 jam. Namun meskipun hanya bisa menjadi host bagi Kamil dan Izabela saya tetap berusaha untuk bisa bertemu dengan semuanya setiap malam karena selalu menarik berbagi pengalaman dengan orang-orang seperti mereka,,,

Inilah saat-saat dimana Donato mendadak menjadi “saru”:mrgreen:

Setelah mendapatkan nomor ponsel Donato saya pun segera melakukan kontak dengannya, saat saya mengunjungi blog pria berusia 48 tahun tersebut kesan pertama agak-agak gimana gitu karena sekilas Donato seperti bikers “beneran” macam Hels Angel or kalo di Indo MMC Brotherhood, takutnya agak nggak nyambung euuy. But,,,  Semuanya itu berubah setelah kami bertemu pada jam 19.30 di depan sebuah mall terbesar di DIY. Sesaat kemudian saya mengajak Donato untuk makan malam, dan dari situ kami mulai terlibat dalam obrolan seru dan hangat,,,,

Satu hal yang saya sedikit heran dari Donato adalah kemampuan bahasa inggrisnya sangat bagus, yup adalah hal yang tidak biasa seorang Italia mampu bercakap-cakap dalam bahasa Inggris dengan pronounciation yang sangat-sangat bagus! Padahal sebelumnya saya membayangkan akan ngobrol dengan seseorang yang dialeknya seperti Valentino Rossi saat berbahasa inggris😀

Polish Riders, Italian Rider, Innocent Rider!!!

Nah Donato sendiri ternyata betah banget tinggal di Jogja, pas satu minggu dihabiskannya di Jogja sebelum melanjutkan perjalanan ke Solo, pada hari ketiga Donato sempat saya temukan dengan Drew Milne yang ternyata menginap di hotel dekat hotel Donato menginap. Tampaknya Drew sedikit was-was dengan perjalanannya ke Pakistan😀 menurut pengamatan saya Drew ini agak2 parno ma orang yang belum dikenalnya sehingga saya sempat salah sangka dengan orang ini, yup! mengingatkan saya pada Nathan The Postman (Sidney-London) yang sayangnya tidak menulis sesuatu yang bagus tentang Indonesia di Ride Reportnya,,, bahkan seorang RTW Rider asal Inggris yang pernah saya temui pun mencibir kesan Nathan tentang Indonesia,,, nah khan! sementara itu Donato adalah pria yang hangat, bijak dan humoris dan rada2 saru!!😆

Malam terakhir Donato di Jogja kebetulan adalah hari pertama Kamil dan Izabela di daerah istimewa ini, saya mempertemukan mereka sembari makan malam dan mereka saling bertukar informasi tentang perjalanan di Jawa Timur, Jepang, Rusia dan India!

Saat perpisahan

Ada perjumpaan ada juga perpisahan, malam itu masing-masing dari kami harus mengucapkan salam perpisahan. Pria yang tinggal di Milan ini sudah memberikan banyak pengalaman baru bagi saya tidak hanya soal RTW tapi juga tentang paradigma dan falsafah hidup serta info menarik soal kuliner yang menjadi salah satu lahan saya mencari nafkah,,,

Grazie Donato! Arrivedderci!!


11 Responses to “Donato Nicoletti, RTW Rider Italia yang bersahaja”


  1. 1 lekdjie
    June 18, 2011 at 8:07 am

    Kira2 doi milanisti po internisti masdab?

  2. 2 lekdjie
    June 18, 2011 at 8:10 am

    Eh,pas ning ketep bar kondangan ning magelang(ady dhuwur)weruh bmw gs plat kuning niku.rider rtw nopo?

    • 3 dpouwel
      June 18, 2011 at 8:49 am

      @Lekdjie: doi suka bola tp bukan fans club. Oh nggih, itu rider dari Inggris masbro nyamplak bmw gs f800 tho? Wheels2wheels nama blognya abis dari borobudur trus k solo via ketep

  3. June 18, 2011 at 6:42 pm

    wah, asik bisa ketemu2 rider dari luar negri..
    waktu ada drew, dia dari solo ke jogja kalo ga salah dianter sama bro angga dari sobbisco, sampean kenal juga kan?

  4. June 23, 2011 at 8:33 pm

    wuiiih like this.. Drew nginep tempat gw di jkt hampir 5 hari !!

  5. July 13, 2011 at 11:06 am

    mantap keren…

    skg aktiv di adv rider ya😀

  6. October 14, 2014 at 9:17 pm

    Hi mates, how is everything, and what you desire to say regarding this post, in my view its truly awesome for me.


Leave a Reply

Millestone

  • 324,707 Hits

Arsip

Sponsored By

1st Indonesian Kettle Cooked Potato Chips


