29
Jan
11

Tips membuat nasi goreng terasa lebih nikmat

Nasgor a la Balcony (Jogjakarta)

Berhubung saya ini doyan makan sekali-kali nulis tentang makanan boleh donk, toh kebanyakan tukang turing juga sekaligus tukang makan bukan? Nah ada satu hal unik yang saya dapatkan tentang seni menyantap nasi goreng, seorang Professional Chef memberitahu saya bahwa makan nasi goreng yang menggunakan bumbu pedas akan terasa lebih enak lagi jika menggunakan condiment telur mata sapi yang kuningnya setengah matang! Colek kuning telur tersebut dengan sendok makan dan campurkan dengan sesuap nasi untuk mendapatkan rasa gurih yang khas!. Monggo dicoba allriiiiiight 🙂

note: tidak cocok untuk nasi goreng yang cau (nasi goreng putih)


17 Responses to “Tips membuat nasi goreng terasa lebih nikmat”


  1. 1 xxl123
    January 30, 2011 at 4:13 am

    chefnya siapa???😀

  2. 3 Icaq's
    January 30, 2011 at 9:12 am

    Hmmm…pantas dicoba.

  3. 4 sobek2
    January 30, 2011 at 7:28 pm

    mie goryeng kalo telor mata sapinya setengah matang di colekin jg uweeenaks kisanak
    btw itu paporit saya😀

  4. 5 jabul2
    January 30, 2011 at 9:23 pm

    haha gimana cara mbikin telor mata sapi begitu kang, apinya mesti gede atau kecil siy?

  5. January 31, 2011 at 2:05 am

    Postingan sampeyan telah membangkitkan rasa laparku malem ini….tanggung jawaaaaab….!

  6. 8 tiyo 2010
    January 31, 2011 at 5:58 am

    jadi laper neehhh……………

  7. 10 hadi
    February 2, 2011 at 10:22 am

    well…..jangankan nasi goreng, nasi putih aja enak kok kalo pake telor semi matang…..(sering makan soale…)

  8. 11 varioputiih
    February 11, 2011 at 2:40 pm

    saya malah suka yang mateng oom, sarannya boleh juga🙂

  9. February 11, 2011 at 4:14 pm

    salam kenal.kalo masak yg penting jangan sayang bumbu.tapi perbandingan antara garam dan gula harus pas.
    aku tak pernah make penyedap(micin) gantinya gula+garam.

  10. 13 irfan
    February 18, 2011 at 6:54 pm

    tukang touring = tukang makan = gemuk,,hahaha,,ngaca

  11. February 22, 2011 at 7:36 pm

    bawang putih + bwang merah harus banyak, lalu pengganti garam pake kecap asin hehe jadi deh nasi goreng oriental😀

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  12. June 17, 2011 at 4:25 pm

    Wah, jadi pengen bikin nasi goreng extra pedas sama telur stengah mateng ditambah suiran daging ayam…

  13. April 10, 2015 at 7:00 pm

    wah layak dicoba nih, chef lokalan emang jago masak dan patut diperhitungkan,hehehe…lanjutkan karyanya mas..:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Millestone

  • 324,707 Hits

Arsip

Sponsored By

1st Indonesian Kettle Cooked Potato Chips


%d bloggers like this: