27
Jan
10

Monyet dan BlackBerry

Monyet sengak

Sewaktu masih kelas 1 SD, saya pernah mengalami kejadian menyeramkan yang tidak pernah saya lupakan sampai detik ini. Ketika itu saya menganggu seekor kera ekor panjang peliharaan dengan sebuah lidi, saya sogok-sogok aja perutnya (innocent banget yak gw:mrgreen: ) eh si monyet marah, trus menarik lidi yang saya pegang erat. Karena saya tertarik lidi tadi saya terjerembab ke depan dan si monyet tadi menggigiti tangan kanan saya dari siku mpe telapak tangan sampai berdarah-darah. Sejak itulah walau nggak sampai fobia, saya rada-rada parno gitu deh kalo diliatin ama monyet seolah-olah saya ini pisang.

Saat mampir ke Uluwatu beberapa waktu yang lalu saya sengaja meninggalkan semua barang bawaan saya kecuali kamera, karena memang sudah diwanti-wanti oleh para petugas bahwa monyet-monyet di Uluwatu sangat nakal (di mana-mana monyet emang nakal). Setiap kali ada monyet mendekat apalagi yang ukurannya gedhe-gedhe plus matanya sengak kayak preman mo malak (seperti monyet di gambar atas), saya langsung pegang kamera saya dengan dua tangan plus memastikan talinya cukup kuat melingkari leher saya kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dilakukan monyet-monyet tadi.

Salah satu hal yang paling diincar oleh para monyet di Uluwatu itu sesuai dengan peringatan dari para pengawas adalah botol minuman. Berdasarkan pengamatan saya, wisatawan domestik cenderung untuk mengabaikan peringatan-peringatan tersebut dibandingkan wisatawan asing yang lebih nurut. Dan benar saja, setelah saya kembali ke titik dimana saya mengambil gambar monyet di atas, ternyata si monyet tadi sudah merampas sebotol pocari sweat dari pengunjung lokal. Kemudian monyet tersebut menggigiti bagian dasar botol yang belum diminum tadi seperti halnya ketika mengupas kelapa dan meminumnya. Lucu juga ketika melihat ekspresi wajah dan mata primata tersebut yang keliatannya bisa merasakan ion-ionnya yang hilang telah kembali🙂

Pocari Sweat

Beberapa meter setelah saya berpapasan dengan wisatawan perempuan asal Jakarta (dari logatnya ketahuan😛 ) dengan kulit hitam manis, rambut agak lurus sebahu, berwajah bersih dan berbadan subur mengenakan gaun hitam berkain tipis khas pantai bermotif kembang-kembang putih. Saya dikagetkan dengan teriakan perempuan tadi “aaaaa…..aaaww……henpon gw!!! henpon gw!!!! diambil monyet!!!”. Ternyata ponsel Nokia E71/72 yang digantungkan di pergelangan tangan mbak-mbak tersebut dijarah oleh monyet, monyet tersebut sempat berhenti beberapa meter di dekat saya sambil menggigit chasing hape tersebut, terdengar bunyi “klak!!” dari gigitan tersebut🙄 Mbak-mbak berbadan sehat tadi langsung lari mengejar yang justru membuat monyet tadi melarikan diri ke semak-semak. Para pengawas berjumlah 7-8 orang yang menggunakan pakaian adat Balipun rame-rame mengejar sang monyet menuju ke semak belukar sambil berteriak “Blackberry!!!….BlackBerry!!!” Sontak saja para pengunjung yang sebagian besar adalah orang asing yang tersita perhatiannya oleh peristiswa tersebut kemudian saling berpandangan dengan rombongannya sambil salah seorang diantaranya berkata “ough BlackBerry???” Disambut suasana gerr oleh semua pengunjung di tempat tersebut.

Nasibmu ndhuk……..


20 Responses to “Monyet dan BlackBerry”


  1. January 27, 2010 at 4:46 am

    hahahaha…..
    kirain blekberi temennya stroberi enak dmakan kali:mrgreen:

  2. January 27, 2010 at 5:04 am

    kurang:
    its all about the monkey
    It’s all ’bout the dum dum…….
    And I don’t think It’s funny
    to see us fade away
    It’s all ’bout the monkey
    It’s all ’bout the dum dum…
    and I think we got it all wrong anyway

  3. January 27, 2010 at 5:25 am

    monyetnya lagi mau chatting & buka fesbuk kali…🙂

  4. January 27, 2010 at 5:45 am

    Wah,turingnya ke bali ya?bawa oleh2 patung ga?

  5. 6 nunoe
    January 27, 2010 at 3:23 pm

    huhuhu…
    emang nakal2 monyetnya…

  6. January 27, 2010 at 3:51 pm

    Ada foto-foto celengan nggak? Pasti banyak tuh di Bali.:mrgreen:

  7. January 27, 2010 at 3:55 pm

    Ada foto-foto celengan nggak? Pasti banyak tuh di Bali

    Kasih daaaah tapi celengan monyet wekekekeke

  8. 9 shilla
    January 27, 2010 at 7:24 pm

    dijewer kupinge wae yen nakal,..
    wakakakaka…..!!
    Eh,bro..monyetnya punya innocent face juga ya?!?

  9. 10 kentaro ケンタロ
    January 27, 2010 at 8:51 pm

    Haiah mas nadhi dadi sneng koyo ngono kui lho!:mrgreen:

  10. 12 Geeks
    January 27, 2010 at 9:44 pm

    Bhuahahahaha..aseli kocak..

  11. January 27, 2010 at 10:03 pm

    jiaaa…. monyetnya mau eksis ato malah mau narsis ya??:mrgreen:

  12. January 27, 2010 at 11:59 pm

    @apdri & lilypud: monyetnya alay😀

    @Lekdjie: patung? ow ow ada gambrnya ntar tak cari dulu😛

    @nadi: celengan opo mas:mrgreen:

    @Shilla: sudah kuduga pasti ada komen bgt😀

  13. 15 shilla
    January 28, 2010 at 6:08 pm

    wakakaka,…dasar!!!
    ora moto celengan malah moto monyet,sayang aku ra iso masukin gambar ke koment,kalo bisa aku punya gbr gituan lumayan banyak…

  14. 17 shilla
    January 29, 2010 at 5:44 pm

    dudu gambar celengan lo mas,ning gmbr monyet duwe akeh….?!?

  15. 20 herlandy
    November 9, 2010 at 4:45 pm

    Lucu om reportnya..sip dah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Millestone

  • 324,707 Hits

Arsip

Sponsored By

1st Indonesian Kettle Cooked Potato Chips


%d bloggers like this: